Latest News

Jangan Gunakan Kartu Kredit Untuk Melakukan Hal Ini

Jangan Gunakan Kartu Kredit Untuk Melakukan Hal Ini


Memiliki kartu kredit mungkin memudahkan Anda dalam bertransaksi. Namun, kartu kredit juga bisa berdampak buruk untuk pengelolaan keuangan Anda jika tidak digunakan dengan bijak.

Penggunaan kartu kredit sendiri seharusnya tak perlu dikhawatirkan selama digunakan dengan benar dan sebagaimana mestinya. Cara mudah untuk Anda terjebak dalam utang kartu kredit adalah melakukan pembelian besar tanpa mempertimbangkan periode pembayaran bagaikan efek bola salju.



Terlarang Gunakan Kartu Kredit Untuk Membayar 3 Hal Ini.

Dilansir dari time.com pada Sabtu (12/12), Liputan6.com merangkum beberapa hal yang jangan Anda bayarkan dengan kartu kredit karena berpotensi menimbun utang.

1. Tagihan rumah sakit
Jangan pernah Anda menggunakan kartu kredit untuk membayar tagihan rumah sakit. Biaya rumah sakit yang mahal akan membuat Anda tergoda untuk membayarnya dengan kartu kredit tanpa mengetahui resikonya.

Faktanya sebuah kartu kredit memiliki suku bunga yang cukup besar antara 10% sampai 30% sehingga jika Anda menggunakannya untuk membayar tagihan rumah sakit malah memperbesar resiko utang. Jangan terlalu cepat ambil keputusan menggunakan kartu kredit untuk membayar tagihan rumah sakit.

2. Biaya sekolah dan kuliah
Tagihan biaya anak Anda sekolah dan kuliah tergolong progresif atau brutal. Membayar beban biaya tersebut dengan kartu kredit akan membuat Anda terjebak dalam hutang yang cukup besar karena suku bunganya.

Sangat disarankan untuk minta keringanan, cicilan, atau beasiswa kepada pihak sekolah atau kampus ketimbang harus menggunakan kartu kredit untuk membayar tagihan tersebut.

3. Biaya pernikahan impian Anda
Pernikahan menjadi salah satu momen berharga dalam hidup seseorang di mana untuk merayakannya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk bisa menyelenggarakan pesta pernikahan impian, tak sedikit orang yang menggunakan fasilitias kartu kredit sebagai jalan keluarnya.

Namun tahukah Anda bahwa biaya tersebut memiliki efek serupa dengan tagihan rumah sakit dan kuliah yang bisa menjerumuskan dalam utang. Rencanakan pernikahan dengan bijak tanpa harus mengikuti ego masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Bagus | tokobagus Designed by Templateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh rion819. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates