Latest News

Milyader Indonesia Masuk Daftar Orang Terkaya

Milyader Indonesia Masuk Daftar Orang Terkaya, Pengusaha Ritel Mendominasi


Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. Dari 1.810 miliarder dari 67 negara dalam daftar, 20 diantaranya merupakan miliarder asal Indonesia.

Jumlah ini berkurang dari tahun lalu, yakni sebanyak 22 orang. Dua pengusaha tambang Indonesia pun tersingkirkan dari daftar, yakni Benny Subianto dan Edwin Soeryadjaya.

"Pengusaha tambang, atau sumber daya alam prospek di dunia saat ini masih menurun, berlangsung agak lama, tidak jangka pendek, penerimaannya turun," ujar pengamat ekonomi, Didik J Rachbini, Jumat (4/3) seperti dilansir dari Okezone. "Sebaliknya ritel, terutama jasa akan naik, kelas menengah di Indonesia jumlahnya semakin banyak."

Meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah berpengaruh pada pendapatan sektor ritel.




20 Milyader Indonesia Masuk Daftar Orang Terkaya, Pengusaha Ritel Dominasi


Berkebalikan dengan sektor tambang, 20 miliarder yang masuk dala daftar orang terkaya didominasi oleh pengusaha ritel. Menurut Didik, hal ini disebabkan meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia sehingga pendapatan sektor ritel ikut bertambah. (wk/kr)

1 komentar:

  1. […] Sepeda motor saat ini sudah tak menjadi alat transportasi semata di Indonesia, tapi juga menunjang gaya hidup seseorang. Hal itulah yang akhirnya berimbas pada tren sepeda motor, yang selalu berubah setiap tahunnya. Jika sebelumnya motor-motor berjenis underbone (bebek) dan skuter bertransmisi otomatik (skutik) saling tikam untuk merajai pasar sepeda motor nasional, kini trennya mulai bergeser. Motor-motor berjenis sport (batangan) kembali muncul dan berusaha menguasai ceruk pasar yang sempat ditinggalkan. […]

    BalasHapus

Toko Bagus | tokobagus Designed by Templateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh rion819. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates